Hasil Pembelajaran

Setelah sepenuhnya memenuhi semua persyaratan studi, siswa yang telah menyelesaikan Program Sarjana mereka di Astronomi mampu:

  1. Memahami pengetahuan dasar tentang ilmu alam dalam hal hukum dasar dan logika hubungan matematika.
  2. Mengidentifikasi dan memecahkan masalah ilmiah dengan menggunakan metode ilmiah dalam etika profesional.
  3. Alasan kerja alam semesta dan isinya (sistem planet, sistem bintang, alam galaksi) melalui astronomi dan astrofisika.
  4. Melakukan tugas-tugas astronomi dasar: untuk mengumpulkan data pengamatan menggunakan teleskop, untuk menganalisis dan menginterpretasikan data.
  5. Menerapkan metode ilmiah didirikan menggunakan fisika maju, matematika, dan perhitungan dalam memecahkan masalah astronomi dan astrofisika.
  6. Jelajahi subyek interdisipliner dan teknologi di bidang yang berhubungan dengan astronomi.
  7. Mengkomunikasikan pengetahuan dan keterampilan ilmiah mereka dalam presentasi lisan dan laporan tertulis.
  8. Mengenali masa lalu / sekarang / misi masa depan ilmiah dan eksplorasi, ketersediaan data ilmiah, dan komunitas yang relevan.
  9. Bekerja secara etis sebagai individu maupun sebagai tim dan mengembangkan sikap yang baik terhadap kerjasama.
  10. Mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan menerapkan pemikiran ilmiah dalam berbagai tempat kerja dan berbagai tantangan kontemporer.
  11. Mengenali posisi dan peran astronomi dalam peradaban manusia dan mempertahankan antusiasme yang kuat dalam ilmu.

Selain hasil pembelajaran di atas, mayoritas lulusan astronomi memiliki pemahaman yang baik tentang peran astronomi dalam pendidikan sains dan terlibat dalam berkomunikasi ilmu pengetahuan untuk masyarakat umum. Siswa juga memiliki pengetahuan dasar dan keterampilan yang dibutuhkan untuk studi tingkat Master.