Suasana acara Pertemuan Awal Semester Prodi Astronomi ITB [foto: fms]

Jumat, 24 Agustus 2018, Program Studi Astronomi ITB menyelenggarakan pertemuan awal semester bertempat di R. Seminar Astronomi, Gedung CAS lantai 6. Acara ini berlangsung dari pukul 13.30 hingga 16.00 WIB.

Pertemuan sesi pertama diisi dengan pemaparan peraturan dan kegiatan akademik untuk Program Sarjana oleh Dr. Budi Dermawan selaku Ketua Program Studi Astronomi. Selanjutnya Ferry M. Simatupang selaku penanggungjawab K3G memberikan informasi berbagai hal terkait K3 (Keamanan, Kesehetan, dan Keselamatan), seperti upaya keselamatan dalam kondisi darurat, jalur evakuasi di Prodi Astronomi, penggunaan listrik, dan ketersediaan P3K di Gedung CAS lantai 6, dll. Sesi terakhir diisi oleh Dr. Hesti Retno Tri Wulandari selaku Ketua Program Pascasarjana Astronomi yang juga menjelaskan tentang peraturan dan kegiatan akademik untuk program pascasarjana. Dalam sesi terakhir juga didiskusikan lebih lanjut mengenai program pertemuan pascasarjana yang akan dilakukan rutin setiap minggu selama periode perkuliahan berlangsung.

Pertemuan ini dihadiri oleh mahasiswa Astronomi berbagai angkatan, baik dari Program Sarjana maupun Pascasarjana, dan rutin diadakan setiap awal semester ganjil untuk memberikan informasi kegiatan akademik yang lebih jelas kepada mahasiswa. Khususnya mahasiswa baru. [sarashanti]